Rabu, 28 Oktober 2015

UMM Kampus Putih

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG




   Universitas Muhammadiyah Malang berdiri tahun 1964. UMM merupakan salah satu dari 172 perguruan tinggi muhammadiyah di Indonesia. Sebagai perguruan tinggi swasta, UMM termasuk kampus yang diperhitungkan dengan baik di tingkat lokal, nasional maupun internasiona. Kuatnya kepercayaan publik dan reputasi yang baik dalam mengemban misi tata kelola, pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat, serta pembinaan kemahasiswaan membawa UMM meraih prestasi sebagai universitas swasta paling unggul di Jawa Timur.

   Area paling luas kampus UMM terletak di kota Malang, Jawa Timur. Namun sebagian juga ada yang berada di Kabupaten Malang dan Kota Batu. ketiga wilayah yang terletak di ketinggian sekitar 600 meter dari permukaan laut ini lazim disebut sebagai area sejuk karena dikelilingi pegunungan panderman dan gunung arjuno, kampus UMM juga dilintasi sungai brantas yang mengalir jernih.

   UMM memiliki tiga kampus. kampus I terletak di jl. Bandung 1 Malang. Kampus II dijalan Sumbersari. sedangkan  dikampus III di jalan Tlogomas. Kampus III merupakan kampus terbesar yang dimiliki UMM. Kampus ini terhampar indah dengan bangunan tertata apik sesuai topografi lahan berlembab yang indah menghijau.

   Oleh karena didominasi dengan warna dinding putih, UMM sering disebut sebagai Kampus Putih. Citra kampus putih ini melekat tidak hanya terefleksi secara lahiriah tetapi juga secara ruhaniah, dimna UMM disebut sebagai kampus yang mengedepankan sikap dan perilaku yang jernih dan mencerahkan., penuh amanah. Warna putih tak sekedar secara fisik, tetapi juga telah mewarnai hati para penghuninya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar